Connect with us

SukaSinema

Steven Spielberg Mundur dari Kursi Sutradara Film Indiana Jones 5

indiana jones 5

Film

Steven Spielberg Mundur dari Kursi Sutradara Film Indiana Jones 5

Steven Spielberg Mundur dari Kursi Sutradara Film Indiana Jones 5

Setelah proses pengembangan yang panjang, Steven Spielberg akan menyerahkan kursi sutradara untuk film Indiana Jones 5 kepada sutradara lain, yaitu James Mangold yang pernah menjadi sutradara lewat film Girl Interrupted, Logan, The Wolverine, dan Walk the Line. Ia bahkan pernah mendapatkan nominasi Oscar.

Salah satu sumber mengatakan bahwa sementara masih belum ada kata sepakat, Mangold sedang dalam pembicaraan untuk mengambil pekerjaan itu.

Meskipun Spielberg mundur dari kursi sutradara, ia akan tetap sebagai produser di Indiana Jones 5. Menurut sumber yang dekat dengan Spielberg, keputusan Spielberg untuk meninggalkan kursi sutradara merupakan keputusannya sendiri, ia memiliki keinginan untuk menyerahkan film ini kepada generasi baru untuk membawa perspektif mereka terhadap cerita dalam film ini.

Sementara itu, Harrison Ford masih tetap terlibat dalam proyek. Aktor berusia 77 tahun tersebut kini sedang mempromosikan film terbarunya, The Call of the Wild. Ford sempat mengatakan kepada “CBS Sunday Morning” beberapa waktu lalu bahwa dia akan mulai syuting Indiana Jones 5 dalam waktu sekitar dua bulan, dan kemudian beberapa hari kemudian ia mengatakan kepada HeyUGuys bahwa proyek ini masih menghadapi masalah penjadwalan dan beberapa hal mengenai naskah.

Ketika Disney pertama kali mengumumkan film Indiana Jones baru pada tahun 2016, dengan Spielberg sebagai sutradara dan Ford sebagai tokoh utamanya, awalnya film ini dijadwalkan untuk dimulai pada 19 Juli 2019. Kemudian ditunda satu tahun hingga 10 Juli 2020, dan kemudian ditunda lagi hingga 9 Juli 2021, ketika Jonathan Kasdan (anak dari penulis “Raiders of the Lost Ark” Lawrence Kasdan) dilibatkan untuk meneruskan naskah setelah penulis naskah aslinya, David Koepp meninggalkan proyek tersebut.

Continue Reading

More in Film

To Top